Perbedaan Vans Insole: Pro, Anaheim, Vault & Classic

Vans punya banyak varian yang sesuai untuk peruntukannya, jadi kita harus mengerti insole dari sneaker Vans ini. Mari kita bahas satu per satu.

CLASSIC
Vans classic memakai insole biasa dan lebih universal karena pada umumnya seri classic dipakai oleh segala kalangan dan memang tidak dibuat khusus untuk kalangan tertentu. Jadi pada Vans Classic insolenya tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras, pas untuk kegiatan harian.

VAULT
Pada dasarnya, seri Vault ini menggunakan material yang sama seperti seri Classic. Tetapi yang membedakan pada seri Vault ini adalah tambahan bahan Kulit pada bagian ujung belakangnya. Dan hampir setiap seri Vault ini memakai pig skin alias untuk bagian leather nya tersebut.

ANAHEIM
Nah, bagian insole pada seri Anaheim ini menggunakan teknologi ULTRACUSH. Ultracush ini bisa dikatakan lebih bagus dari pada insole Classic dan Vault karena dibuat lebih empuk. Tetapi pada seri Anaheim ini, material yang terlihat berbeda ada pada bagian ujung belakang insole, hampir sama seperti Vault.

PRO
Pada dasarnya Vans Pro ini juga menggunakan teknologi ULTRACUSH seperti pada seri Anaheim. Tetapi menurut pengalaman pribadi, Ultracush yang dipakai pada seri Pro terasa jauh lebih empuk dibanding seri Vans manapun. Karena memang pada dasarnya Vans Pro ini dibuat khusus para pemain olahraga ekstrim khususnya skateboarder. Jadi Ultracush pada seri Pro ini lebih tebal dan empuk. Dan yang paling membedakan Ultracush pada seri pro ini adalah, Removable Insole alias bisa dicabut. Dan tidak ada material leather pada bagian insolenya.

Saran saya kalau beli Vans pilih yang paling cocok buat keseharian kita!