Review ANUA Heartleaf 78% Soothing Cream

Sudah hampir dua minggu coba saatnya review dari ANUA Heartleaf 78% Soothing Cream. Termasuk produk pertama yang kucoba duluan dari ketiga produk ANUA, dari awal pakai sampai minggu kedua impresi ku masih sama waktu aku share di instastory kurang lebihnya. Kali ini mau coba lebih mendalam lagi reviewnya.

Highlights Ingredients; Houttuynia Cordata Extract 78%, Centella Asiatica Extract, Beta-Glucan, Ceramide NP, dll.

Tekstur nya berbentuk gel cream ringan berwarna putih, ada rasa humektan campur emollient nya di kulit. Rasanya dia menarik air sekaligus memberi kelembaban ke kulit juga.

Cream nya mempunyai aroma khas daun mint yang samar samar, tipikal wewangian yang aku suka banget karena membuat calming. Untuk seukuran moisturizer menurutku 100 ml terasa banyak sekali, bisa awet berbulan-bulan apalagi kalau cuma dipakai sedikit.⁣

Uniknya dari cream ini punya efek soothing / cooling yang kerasanya dingin minty begitu di kulit dan lumayan lama juga stay nya. Untuk di kulit ku sendiri efeknya tidak begitu ‘stingy’ & masih bisa ku tolerir justru aku suka sama efek dingin nya apalagi di apply pas PM routine. Mungkin di beberapa orang masih ada yang merasa terganggu sama side effect nya ini.

Aku cukup suka sama performa nya yang pas, dia tipikal moisturizer yang teksturnya ringan tapi lumayan bisa memberi hidrasi dan kelembaban walaupun tidak begitu tahan lama. Kalau kulitku sedang kering lebih enak di layer 2x karna sama sekali tidak membuat berminyak setelah pakai ini. Dipakai pagi pun juga nyaman, buat di layer sebelum sunscreen ini cocok banget! Membuat sunscreen jadi lebih enak di blend setelahnya, finishnya sendiri pun tidak membuat kulit lengket juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk menyerap ke kulit.

Aku masih agak skeptis sama fungsi calming nya di kulitku, entah ada perubahan atau tidak, mungkin bisa dilihat foto before after nya selama kurang lebih 2 minggu pemakaian.