Review COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner

Sekarang aku sedang rutin menggunakan COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner selama lebih dari 2 minggu. Toner ini kugunakan dalam slot hydrating toner dan aku pakai setelah step cleansing dengan dengan cara tap-tap melalui telapak tangan ke bagian wajah.

Tekstur tonernya cukup watery, tapi tetap terasa sedikit “tebal”nya. Tonernya tidak beraroma macam-macam,cukup oke buat aku. Dia mengandung 72.6% Black bee Propolis extract dan 10% Honey extract. Toner ini juga cukup ringan dan mudah menyerap menurutku. Biasanya aku pakai 2-3 tetes dalam satu layer (aku biasa pakai satu/dua layer).

Perubahan yang paling aku notice pertama kali adalah wajahku terasa lebih lembut dan halus setelah menggunakan toner ini. Wajah terasa lebih plump dan nagih untuk dipegang.

Toner ini memberikan hidrasi dan kelembaban yang bagus bagi wajahku. Pada wajahku (khususnya bagian dahi) biasanya mengalami dehidrasi dan terasa kering namun sekarang sudah terhidrasi dengan baik dan menjadi lembab berkat toner ini. Selain itu, toner ini juga memberikan kesan “glowy” sehingga wajah terlihat lebih cerah.

Kandungan propolis pada toner ini membuat kulit menjadi sehat dan kuat, memberikan efek anti inflamasi, anti bakterial, dan memberikan efek recovering yang oke pada wajah.

Selama penggunaan 2 minggu ini perubahan lain yang sudah aku rasakan adalah efek recoveringnya. Toner ini membantu memulihkan bekas jerawatku (terlihat pada bagian bawah hidung), membuat bekas jerawat yang awalnya berwarna kemerahan menjadi cepat memudar.

Tidak lupa, efek perubahan diatas tidak akan terjadi dengan optimal tanpa penggunaan rangkaian step skincare yang rutin, konsumsi sayur dan buah yang cukup, serta istirahat yang cukup.