Review Spoil Organics Argan Oil

Satu hal yang langsung tertangkap kalau membuka laman skincare organic adalah berbagai varian oil. Variannya banyak sekali! Riset tentang jenis-jenis oil dan gunanya masing-masing saja sudah bisa menghabiskan beberapa jam sendiri. Tapi jangan khawatir, ini review face oil saya yang pertama dan pasti bukan yang terakhir. Argan oil terkenal dalam melembabkan dan mengembalikan kondisi kulit menjadi prima. Maka saya coba mengganti moisturizer biasa dengan organic cold-press argan oil punya Spoil Organics.

Sebulan memakainya (dan sudah habis) kekhawatiran saya tentang face oil yang akan berat buat wajah tipe kombinasi ternyata salah. Argan oil ini ternyata ringan buat wajah tapi tingkat melembabkannya cukup super. Habis dipakai, wajah rasanya bukan berminyak tapi kenyal. Kelembabannya pun bisa bertahan cukup lama, seperti moisturizer pada umumnya. Meskipun begitu, menurut saya lebih aman menunggu beberapa saat lebih dulu sebelum aplikasi foundation atau base makeup lainnya. Selain mencegah cracking, jadi lebih nyaman juga.

Sayangnya, dengan pemakaian kurang lebih sebulan, argan oil untuk pengganti moisturizer sehari-hari bisa jadi cukup pricey. Selain itu, bawa oil untuk travel jelas lebih repot dibanding jenis krim. Tetapi secara keseluruhan, saya merasa kelembaban kulit wajah jadi lebih terjaga. Jadi jarang kering tidak jelas, kulit pun rasanya lebih supple.